Wednesday, April 19, 2017

Pengalaman Flashing Xiaomi Redmi 3


Pengalaman flashing atau instal ulang hape xiaomi redmi 3
waktu itu habis beli redmi 3 yang ternyata firmware nya masih bawaan distributor, terus kepikiran untuk unlock bootloader (UBL). ubl pun harus daftar dulu di xiaomi. setelah daftar dan menunggu sms konfirmasi selama 2 hari akhirnya redmi 3 dapat status ubl. setelah itu saya coba flash redmi 3 menggunakan miflash yang katanya harus menggunakan komputer dengan system 64bit padahal komputer yang ada adalah 32bit saya coba paksa saja ternyata ketika sedang proses flashing sekitar 40% terhenti, saya coba lagi ternyata tetap berhenti ditengah. saya cabut hape lalu nyalakan dan ternyata hanya muncul logo MI saja berarti tadi waktu flash gagal tapi kondisi hape masih bisa masuk mode fastboot.
kepikiran untuk coba flash via fastboot lalu saya sedikit modifikasi file bat yang ada di firmware bawaan redmi 3 dan akhirnya berhasil.
redmi 3 kembali normal lagi
file bat untuk flash via fastboot Download disini

No comments: